Maulid Nabi Muhammad SAW & Khitanan Massal

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Brebes baru saja melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pembicara K. H. Akrom Dawsat, M.Si pada hari Sabtu (09/01). Uniknya, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sekaligus merealisasikan program kerja Khitanan Massal. Program kerja ini merupakan program kerja yang baru pertama kali diadakan di SMA Negeri 1 Brebes, sekaligus menjadi SMA pertama yang mengadakan kegiatan ini.

Wakil Ketua 2 OSIS, Muh. Imron Rosyadi yang mewakilkan Ketua Umum OSIS, M. Nur Farhani Uli Nuha saat ditemui redaksi mengungkapkan, persiapan Khitanan Massal berlangsung kurang lebih selama dua bulan. Dana kegiatan ini berasal dari siswa dengan jumlah sekitar Rp 7.500.000,-, serta donator dari pihak guru. Kegiatan ini merupakan program kerja tantangan dari pihak sekolah saat Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS pada bulan Agustus lalu yang kemudian direalisasikan di bulan ini, bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Khitanan Massal diawali dengan sosialisasi dari Tim Humas Pengurus OSIS ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Brebes, seperti Kedunguter, Tengki, Sigambir, Lembarawa, Kauman dan beberapa wilayah lain. Tim Humas mendatangi sekolah-sekolah tersebut dengan langsung menemui Kepala Sekolah, lalu dilakukan pendataan peserta melalui sekolah masing-masing. Setelah melakukan pendataan peserta, Tim Humas mendatangi rumah peserta untuk bertemu orangtua dari para peserta dan memastikan antar kedua belah pihak bahwa peserta dibolehkan ikut menjadi peserta Khitanan Massal SMA Negeri 1 Brebes. Sedangkan untuk bagian medis, OSIS bekerja sama dengan empat dokter, salah satunya adalah dr. Alfian, dokter yang juga alumni SMA Negeri 1 Brebes.
“Target awal jumlah peserta adalah sepuluh anak, namun saat hari pelaksanaan bertambah dua peserta. Jadi ada dua belas peserta khitanan massal yang merupakan anak kelas tiga dan empat SD. Sedangkan panitia dibagi menjadi dua bagian, panitia Khitanan Massal dari OSIS, sedangkan panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dari ROHIS Arju Syafa’ah yang juga dibantu oleh perwakilan seluruh Ekstrakurikuler SMA Negeri 1 Brebes,” tambah M. Gofur, selaku Ketua Panitia Khitanan Massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.
Panitia, yang diwakili oleh Imron dan Gofur mengharapkan acara Khitanan Massal ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya dan semoga setiap tahunnya SMA Negeri 1 Brebes dapat mengadakan acara ini sebagai bentuk kegiatan bakti masyarakat. Panitia juga mengucapkan terimakasih untuk segenap partisipan acara Khitanan Massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW, mulai dari pihak SMA Negeri 1 Brebes, pihak sekolah dari para peserta, siswa-siswi SMA Negeri 1 Brebes, donatur, serta panitia yang telah berhasil mengadakan acara ini sesuai dengan target awal.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply