Drs. Winaryo : Mei bulan prestasi SMA Negeri 1 Brebes

Bulan Mei menjadi bulan prestasi bagi SMA Negeri 1 Brebes. Terbukti pada bulan ini, banyak piala yang dipersembahkan oleh setiap ekskul (ektra kurikuler) sekolah  dan kegiatan lainnya, baik pada perlombaan tingkat Provinsi Jawa tengah , Karisedenan Pekalongan maupun Kabupaten.

Pada tingkat provinsi, SMA Negeri 1 Brebes meraih penyaji terbaik pada Festival Drama Pelajar  yang bertempat UPGRIS Semarang 3-6 Me- 2017 dengan judul “Di Ujung Penantian”. Tidak hanya itu saja, Rizal Permana pun menyabet aktor terbaik  ditambah juga  Sahrun Rojikin mendapat  aktor pendukung terbaik. Sang Sutradara Irfan SA merasa bangga atas keberhasilan anak-anak asuhnya dengan hasil yang diraihnya.

“Teater yang selama ini diasuhnya, sudah mampu mengadakan pementasan secara mandiri, baik bertempat  di SMA Negeri 1 Brebes sendiri, kota Tegal, Purwokerto, Semarang, maupun Jakarta. Tidak hanya itu saja, Teater Kembang juga sering melakukan pementasan kolaborasi dengan TNI maupun dinas terkait lain.” Ujar Rofi Al Juhaeni, S.Pd sebagai pembina ekstrakurikuler Teater

Pada tanggal 20-21 Mei  ektra kurikuler judo SMA Negeri 1 Brebes yang dibina oleh Yusuf, S.Pd. juga meraih 2 (dua) perunggu pada kejuaraan gulat junior tingkat Provinsi Jateng, 2 atlit tersebut  adalah Slamet Efendi dan Ryan Bagus.

Sedangkan pada tingkat Karesidenan Pekalongan, ekskul 4 Pilar yang dibina oleh Moh. Anas Rifa’i, S.Pd.  mampu memperoleh juara 1 pada  LCC 4 pilar kebangsaan yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng bekerja sama dengan MPR. SMA Negeri 1 Brebes secara otomatis mewakili Karisedenan Pekalongan menuju provinsi pada 12 Juli 2017   bertempat di Semarang.

SMA Negeri 1 Brebes juga memiliki ekskul Hadrah yang pada tanggal 20 Mei 2017 meraih juara 1 Festival Rebana dan Hadrah Tingkat Kabupaten Brebes yang bertempat di Pagejugan. Ekskul hadrah SMA Negeri 1 Brebes juga pernah masuk 8 besar pada festifal Music rebana tingkat jawa tegah di UNISSULA Semarang.

Ekskul hadrah yang dalam bimbingan Aji Sofyan, S.Pd juga sering dipercaya oleh masyarakat dalam berbagai kegianan keislaman, diberbagai acara resmi maupun non-formal. Tim Hadrah SMA Negeri 1 Brebes pun pernah  mengisi  acara doa bersama dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Brebes 2017 yang diadakan oleh KPU Brebes. Lukmanul Hakim, M.Pd yang juga merupakan salah satu pembina seni hadrah mengatakan, bahwa kegiatan hadrah menjadi kegiatan rutin setiap minggu  dengan diawali pembacaan Ratibul Atthas dan  simtudduror yang bertempat di masjid Al fath SMA Negeri 1 Brebes.

Pada acara Festival Lomba Seni  Siswa Nasional (FLS2N)  di tingkat Kabupaten,  SMA Negeri 1 Brebes meraih  juara 1 lomba Kriya Putri oleh El Shinta Nafisah Salim siswi kelas X MIA 6 yang juga putri dari ibu Idza Priyanti Bupati Brebes,  baca puisi  Devi Umami dan menyayi solo putra M. Syafri, Sedangkan di juara 2 terdiri dari Lomba Kriya Putra oleh M. Husain Mustafa, Menyanyi solo putri Dita Ayu Wulandari, Poster putra oleh Faisal Yusuf dan poster Putri Camelia.

Drs. Winaryo selaku kepala SMA Negeri 1 Brebes merasa bangga atas hasil prestasi anak didiknya.

“Saya Bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan untuk SMA Negeri 1 Brebes. Semoga mereka terus berkarya sampai ke perguruan tinggi. Dan juga membawa nama harum SMA Negeri 1 Brebes dibangku perkuliahan maupun dunia kerja.” ujar Drs Winaryo (imm)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply